Cara Lapor Gangguan IndiHome

Cara Lapor Gangguan IndiHome

Cara Lapor Gangguan IndiHome – Telkom adalah salah satu penyedia layanan internet yang paling banyak digunakan di Indonesia, termasuk salah satu produk andalan mereka adalah IndiHome.

cara lapor gangguan indihome

Mengusung paket lengkap komunikasi, data, serta entertainment, Telkom memberikan tawaran IndiHome dengan koneksi cepat dengan jaringan berbasis fiber optik.

Dengan menggunakan satu paket triple play, sebutan dari salah satu paket layanan milik IndiHome, kalian bisa menikmati layanan telepon rumah, internet, serta layanan televisi interaktif dengan teknologi IPTV dalam hanya satu harga bayar.

Selain layanan utama seperti yang ditawarkan itu, IndiHome juga menawarkan banyak layanan tambahan yang bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan kalian. Kalian bisa memilih layanan tambahan seperti Telepon Mania, wifi.id seamless, TrenMicro Antivirus, IndiHome View serta masih banyak lagi yang lainnya.

Banyak paket serta kemudahan yang ditawarkan oleh IndiHome, tetapi tidak jarang jaringan cepat miliknya itu harus tersendat dikarenakan adanya sebuah gangguan. Bahkan penangannya juga kadang-kadang tidak secepat yang kita inginkan.

Akan tetapi, kalian tidak perlu berlebihan dalam menanggapi permasalahan ini, sebagai penyedia layanan yang banyak digunakan pasti Telkom juga tidak mudah mengatasi gangguan tersebut. Apalagi jika laporan gangguan IndiHome membludak, tentu pihak Telkom membutuhkan waktu untuk bisa menyelesaikannya.

Terdapat beberapa cara lapor gangguan indihome mudah yang bisa kalian lakukan untuk melaporkan gangguan IndiHome kepada penyedia layanannya. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melaporkan gangguan IndiHome yang bisa kalian gunakan.

BACA JUGA:  Cara Ganti Password WiFi IndiHome

Melalui Customer Services

Cara melaporkan gangguan yang ada pada layanan IndiHome salah satunya adalah dengan cara menghubungi layanan Customer Services yang terpampang pada Web IndiHome. Kalian bisa menghubungi layanan tersebut dengan beberapa cara, termasuk melalui layanan telepon, Facebook, Twitter, Live Chat, ataupun datang langsung ke Plasa Telkom. Atau kalian juga bisa menghubunginya melalui nomor telepon 147 (untuk pengguna nomer telepon genggam harus memberikan nomor kode area di depannya).

Melalui Aplikasi MyIndiHome

Tidak jarang penanganan gangguan ketika dilaporkan melalui customer services terasa sangat lambat. Banyak pengguna IndiHome yang sampai harus datang langsung ke Plasa Telkom supaya keluhannya segera dilayani.

Oleh sebab itu, Telkom mengeluarkan sebuah aplikasi Android untuk memperbaiki masalah tersebut. Aplikasi dengan nama myIndiHome ini bisa didownload secara gratis di Play Store. Dengan ukuran 16,61 MB pada pembaruan terakhir, Telkom memberikan banyak kemudahan melalui aplikasi myIndiHome tersebut. Selain bisa dipakai untuk melaporkan gangguan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengelola akun IndiHome milik kalian, seperti mendaftar, mengecek tagihan, melihat konten, melihat poin hadiah, dan lainnya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kalian harus membuat akun myIndiHome baru. Kalian cukup mengisi Nama, Alamat E-Mail, Password, Nomer telepon yang bisa dihubungi, serta memilih jenis kelamin. Setelah itu, kalian juga harus memverifikasi akun tersebut, dengan kode verifikasi yang sudah dikirim melalui SMS.

Apabila semua proses di atas sudah kalian lakukan, kalian bisa menggunakan aplikasi untuk melaporkan gangguan IndiHome. Untuk melaporkan gangguan IndiHome, kalian bisa mengikuti cara-cara seperti di bawah ini.

  1. Buka aplikasi myIndiHome, lalu login menggunakan akun yang sudah kalian daftarkan
  2. Pilih menu Lapor Gangguan
  3. Isi formulir yang disediakan, termasuk menambahkan daftar layanan yang kalian miliki (layanan yang akan dilaporkan) apabila kalian belum membuatnya.
  4. Setelah itu, kalian bisa menuliskan laporan gangguan layanan IndiHome yang kalian alami

Apabila kalian menginginkan respon yang cepat dalam penanganan gangguannya, saya menyarankan penggunaan aplikasi myIndiHome sebagai solusi. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian tidak harus sampai mengantri berjam-jam di Plasa Telkom. Selain itu, laporan melalui aplikasi myIndiHome juga akan segera ditindak lanjuti.

Melalui Twitter

  • Siapkan nomor id indihome kalian.
  • Buka Twitter, lalu cari serta follow akun @telkomcare.
  • Buat DM atau mention ke akun @telkomcare dengan menginformasikan nomor id indihome kalian serta kronologi gangguan indihome yang kalian alami.
  • Tunggu balasan dari akun tersebut serta jangan lupa untuk minta nomor pengaduan.
  • Konfirmasi apakah layanan indihome kalian sudah kembali normal atau masih gangguan.
  • Apabila layanan indihome kalian belum kembali normal, tanyakan kembali status pengaduan kalian dengan menyertakan nomor pengaduan yang sebelumnya sudah kalian dapat.

Melalui Facebook

  • Siapkan nomor id pelanggan Indihome kalian.
  • Buka Facebook lalu kirim pesan inbox ke akun telkomcare.
  • Tulis nomor id pelanggan indihome kalian beserta gangguan yang kalian alami dengan layanan Indihome melalui pesan inbox.
  • Lalu salah satu customer service Indihome akan memandu kalian untuk mengatasi masalah yang menyebabkan layanan Indihome kalian mengalami gangguan.
  • Apabila masalah membutuhkan tindakan yang lebih lanjut, kalian akan mendapat nomor pengaduan.
  • Terus pantau status pengaduan kalian dengan cara menanyakan status nya melalui inbox dan tidak lupa menyertakan nomor pengaduan.