Google Play Services

Posted on

Google Play Services. Dengan layanan Google Play, aplikasi Anda dapat memanfaatkan fitur terbaru yang diberdayakan oleh Google seperti Maps, Google+, dan masih banyak yang lainnya, dengan pembaruan platform otomatis yang didistribusikan sebagai APK melalui Google Play Store. Ini membuatnya lebih cepat bagi pengguna Anda untuk menerima pembaruan dan lebih mudah bagi Anda untuk mengintegrasikan yang terbaru yang ditawarkan Google.

Pustaka klien berisi antarmuka untuk masing-masing layanan Google dan memungkinkan Anda untuk mendapatkan otorisasi dari pengguna untuk mendapatkan akses ke layanan ini dengan kredensial mereka. Ini juga berisi API yang memungkinkan Anda untuk menyelesaikan masalah apa pun pada saat runtime, seperti APK layanan Google Play yang hilang, dinonaktifkan, atau kedaluwarsa.

Google Play Service

Pustaka klien memiliki jejak cahaya jika Anda menggunakan ProGuard sebagai bagian dari proses pembuatan Anda, jadi itu tidak akan berdampak buruk pada ukuran file aplikasi Anda.

Jika Anda ingin mengakses fitur atau produk yang ditambahkan, Anda dapat memutakhirkan ke versi baru pustaka klien ketika mereka dirilis. Namun, pemutakhiran tidak diperlukan jika Anda tidak peduli dengan fitur baru atau perbaikan bug. Kami berharap lebih banyak layanan Google akan ditambahkan terus menerus, jadi waspadalah terhadap pembaruan ini.

Google Play Services APK

Layanan Google Play Services APK berisi masing-masing layanan Google dan berjalan sebagai layanan latar belakang di OS Android. Anda berinteraksi dengan layanan latar belakang melalui perpustakaan klien dan layanan melakukan tindakan atas nama Anda. Alur otorisasi yang mudah digunakan juga disediakan untuk mendapatkan akses ke setiap layanan Google, yang memberikan konsistensi bagi Anda dan pengguna Anda.

APK layanan Google Play dikirimkan melalui Google Play Store, sehingga pembaruan layanan tidak tergantung pada pembaruan gambar sistem carrier atau OEM. Secara umum, perangkat yang menjalankan Android 4.1 (API level 16) atau lebih baru dan menginstal aplikasi layanan Google Play menerima pembaruan dalam beberapa hari.

Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan API terbaru di layanan Google Play dan menjangkau sebagian besar perangkat di ekosistem Android. Perangkat yang lebih lama dari Android 4.1 atau perangkat tanpa aplikasi layanan Google Play tidak didukung.APK layanan Google Play pada perangkat pengguna menerima pembaruan rutin untuk API baru, fitur, dan perbaikan bug.

Layanan Google Play memberi Anda kebebasan untuk menggunakan API terbaru untuk layanan Google populer tanpa khawatir tentang dukungan perangkat. Pembaruan untuk layanan Google Play didistribusikan secara otomatis oleh Google Play Store dan versi baru dari perpustakaan klien dikirim melalui repositori Google Maven. Ini memudahkan Anda untuk fokus pada apa yang penting: pengalaman pengguna Anda.

Download APK Google Play Services versi terbaru sekarang juga. Layanan Google Play adalah aplikasi yang membantu kami memperbarui aplikasi Google dan aplikasi lain dari Playstore. Pada dasarnya ini adalah paket API untuk semua ponsel Android yang ada dari Google. Aplikasi ini menyediakan fungsi inti dari sistem operasi Android seperti otentikasi ke layanan Google Anda, kontak yang disinkronkan, akses ke semua pengaturan privasi pengguna baru, dan kualitas tinggi, layanan berbasis lokasi yang lebih rendah.

Ini juga membantu dalam meningkatkan kualitas aplikasi lain dan kecepatan kerja. Mampu meningkatkan pencarian offline dan menyediakan peta yang lebih mendalam, dan meningkatkan pengalaman bermain game. File APK ini berisi masing-masing layanan Google dan itu akan berjalan sebagai layanan latar belakang pada ponsel android Anda.

Fitur-fitur

Google Play Service adalah aplikasi sistem Android yang membuat Android Anda selalu terbarui. Fitur yang berfungsi dengan layanan Google Play termasuk:

  • Menyinkronkan kontak
  • Mengelola perlindungan data
  • Dapat masuk dengan Akun Google
  • Tingkatkan pengalaman aplikasi Anda (Gapps).
  • Mempercepat pencarian offline
  • Memberikan peta yang lebih dalam
  • Meningkatkan pengalaman permainan
  • Dan masih banyak yang lainya

Salah satu contohnya adalah Google Maps. Sebelum layanan Google Play, aplikasi biasanya diperbarui, serta sistem operasi Android diperbarui. Sayangnya, tidak semua penyedia ponsel pintar bertindak cepat untuk memulai pembaruan. Dengan layanan Google Play, kami tidak lagi harus menunggu pembaruan Google Maps, karena pembaruan itu terjadi secara otomatis.Namun, pemanasan dari Google Play Service tidak berarti bahwa hal itu dapat diwujudkan dari semua aplikasi.

Download Google Play Services APK Versi Terbaru

  • Salin APK yang didownload di perangkat Android Anda.
  • Aktifkan sumber lain Anda harus pergi ke Pengaturan, Keamanan ,Izinkan “Sumber Tidak Dikenal”.
  • Ketuk APK yang didownload
  • Setelah selesai.
  • Install

Install

  • Untuk menginstal file APK dari sumber lain Anda harus pergi ke Pengaturan- Keamanan – Izinkan Sumber Tidak Dikenal. Setelah Anda memeriksa opsi ini, Anda akan dapat menginstal file.
  • Ketuk APK yang didownload untuk memulai proses instalasi
  • Setelah selesai, Anda akan memiliki Google Play Services terbaru diinstal di Perangkat Android Anda.

Layanan Google Play-Boros Baterai Saat bekerja di belakang layar, prediksi Google Play Service bekerja pada kinerja smartphone kami. Layanan Google Play dapat mengkonsumsi hingga 50% pada baterai ponsel cerdas. Dalam beberapa kasus, komponen ini dapat mengkonsumsi sekitar 80% dari arus pada beberapa smartphone. Lalu seperti apa mengatasinya?

Berikut ini beberapa solusinya:

  • Nonaktifkan atau hapus pembaruan. Layanan Google Play sendiri adalah komponen yang tidak dapat dihapus dari smartphone Android. Hanya dimungkinkan untuk menonaktifkan atau menghapus pembaruan. Dengan menonaktifkan atau menghapus pembaruan apa pun, semua aplikasi yang membutuhkan layanan Google Play mungkin tidak dijalankan secara normal. Bahkan bisa berhenti bekerja.
  • Nonaktifkan sinkronisasi. Metode ini mungkin lebih aman. Cukup buka menu Pengaturan, Akun dan pilih tombol menu (tiga poin). Kemudian hapus daftar periksa untuk menonaktifkan sinkronisasi otomatis.

Demikian ulasan Kami tentang goole play service Apk Semoga dapat menambah pengetahuan untuk Anda. Selamat Mancoba !